Ketua KONI Labuhanbatu Upas Ritonga, Bertekat Majukan Olahraga

157
Ahmad Sofyan Ritonga akrab disapa Upas Ritonga bertekat memajukan olahraga di daerahnya. Hal itu, ia nyatakan dalam visi dan misinya pada Musorkablub KONI Labuhanbatu di Hotel Permata Land Rantauprapat, Sabtu (20/11/2021). (Foto. Asarpua.com/martin tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Sofyan Ritonga akrab disapa Upas Ritonga bertekat memajukan olahraga di daerahnya. Hal itu, ia nyatakan dalam visi dan misinya pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Labuhanbatu yang dilaksanakan di Hotel Permata Land Rantauprapat, Sabtu (20/11/2021).

“Visi, membolo atlet Labuhanbatu menuju PON Sumut-Aceh 2024,” tegas Upas.

Misi, sambungnya lagi, membangun solidaritas organisasi KONI dengan pengurus-pengurus cabang olahraga (Pengcab) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Selain itu, ia juga ingin meningkatkan sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung solidaritas organisasi dan peningkatan prestasi.

“Merancang dan melaksanakan program pembinaan atlet secara berkesinambungan, efektif dan efisien serta membangun kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam berbagai program peningkatan prestasi olahraga yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Upas.

Tak lupa, ia menyampaikan ucapan terima  kasih kepada pengurus-pengurus cabor yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk menjabat Ketua KONI Labuhanbatu periode 2021.

“Mari barsama-sama kita majukan prestasi olahraga di Kabupaten Labuhanbatu,” ajak Upas.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumatera Utara (Sumut), Drs. Mesnan, M.Kes mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua KONI Labuhanbatu. Ia berharap, pengurus KONI dapat saling bekerja sama dengan pengcab daerah.

“Selamat kepada Ketua KONI terpilih. Kami berharap KONI kabupaten dapat saling bekerja sama dengan pengurus-pengurus cabang olahraga di daerahnya, sehingga ke depan mampu melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” harapnya.

Adapun Musorkablub ini digelar pasca pengunduran diri Ferry Wijaya dari Ketua KONI Labuhanbatu.

Pantauan langsung Asarpua.com di lokasi Musorkablub, terpilih secara aklamasi Upas Ritonga, karena lolos sebagai calon tunggal dalam proses penjaringan dan penyaringan. Musorkablub ini juga diikuti beberapa pengurus KONI Sumut dan 26 cabang olahraga yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. (Asarpua)

Baca Juga  Kapoldasu Pimpin Sertijab Irwasda dan Dirlantas Poldasu

Reporter: Martin Tarigan