Kapolres Langkat Bersama TNI Baksos ke Pulau Kampai

48
Polres Langkat Poldasu bersama unsur TNI dari Kodim 0203/LKT serta Yon Marinir 8 Harimau Putih Baksos di Desa Pulau Kampai. (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Langkat – Kegiatan sosial berupa gotong royong sekaligus pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat digelar oleh Polres Langkat Polda Sumatera Utara bersama unsur TNI dari Kodim 0203/LKT serta Yon Marinir 8 Harimau Putih di Desa Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Rabu (23/11/2022).

Pantauan awak media, sebelum dilaksanakan gotong royong, para peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut terlebih dahulu melaksanakan apel bersama TNI-Polri, serta komponen masyarakat disebuah lapangan yang ada di Desa Pulau Kampai, Kecamatan Susu.

Adapun sasaran dari kegiatan gotong royong bersama tersebut adalah memperbaiki serta menimbun jalan yang rusak dan berlubang di Dusun IV, V dan VI. Perbaikan tersebut dilakukan karena kondisi jalan yang rusak diakibatkan curah hujan yang tinggi akhir akhir ini.

Kepala Desa Pulau Kampai Suratno, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danyon marinir dan Kapolres Langkat berserta ibu dan personil Polsek Pangkalan Susu serta para hadirin yang hadir di Desa yang ia pimpin.

“Terima kasih telah bersama sama melaksanakan kegiatan untuk memperbaiki jalan yang rusak di desa pulau kampai ini. Saya Kepala Desa Pulau Kampai sebagai perwakilan dari masyarakat disini tentunya berterima kasih atas kerjasama gotong royong bersama dengan Danyon marinir, Kapolres Langkat, serta Danramil 15 Pangkalan Susu,” ucap Suratno.

Senada, Danyon Marinir 8 Harimau Putih, Letkol Mar Agung Wahyudi M. TR, Opsla, juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Pulau Kampai atas sambutannya dan ikut hadir dalam kegiatan itu.

“Kami marinir tetap menjalin hubungan silaturahmi dan tetap membantu warga masyarakat dalam perbaikan jalan yang rusak,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, menegaskan bahwa pihaknya tetap menjalin silaturahmi dan hubungan baik dengan warga Desa Pulau Kampai.

Baca Juga  Perpustakaan Bank Indonesia dan UMSU Bedah Buku 'Greta di Negeri Raksasa'

Sebagai Kapolres Langkat, Perwira Menengah Polisi ini juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas serta kerukunan di Desa Pulau Kampai.

“Kami juga berpesan bilamana ada kejadian atau peristiwa, agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Kapolsek setempat atau bisa langsung kepada saya sendiri, sehingga tercipta situasi yang aman bagi kita semua,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Langkat juga memberikan bingkisan/bantuan kepada masyarakat Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, berupa Beras dan Kebutuhan Pokok lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danramil 15/Pangkalan Susu, Kapten Inf Zulkarnain, Ketua PC Bhayangkari Langkat Ny Danu Pamungkas, Ketua Persit Kodim 0203/LKT Ny. Oki Eko Prasetyo, Kasat Pol Air, AKP Heru, Kapolsek Pangkan Susu AKP Viktor Simanjuntak, Camat Pangkalan Susu diwakili oleh Kasi Pemerintahan Yandra, Bhayangkari, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring