Kajatisu, Ka BBPJNSU Ikuti Sosialisasi dan Koordinasi PSN 

22
Kejaksaan Agung dan seluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri yang wilayahnya ada Pembangunan Strategis Nasional (PSN) mengggelar acara Koordinasi dan Sosialisasi Pengamanan Pembangunan Strategis dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakayat (PUPR), Kamis (19/11/2020). (Foto. Asarpua.com/nizar sagala)

ASARPUA.com – Medan – Kejaksaan Agung dan seluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri yang wilayahnya ada Pembangunan Strategis Nasional (PSN) mengggelar acara Koordinasi dan Sosialisasi Pengamanan Pembangunan Strategis dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakayat (PUPR), Kamis (19/11/2020).

Acara tersebut juga diikuti oleh Plt. Kajati Sumut (Kajatisu) Aditia Warman, Wakajatisu Jacob Hendrik Pattipeilohy, para Asisten, para Kajari, Koordinator dan para Kasi di Aula lantai III Kantor Kejatisu Jalan AH Nasution Medan.

Hadir juga dari pihak PUPR seperti Kepala Badan Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Sumut Ir. Agus Kurniawan, Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional Sumut (BBPJNSU) Selamat Rasidi Simanjuntak, Kepala Balai Air Sungai dan Kepala Balai lainnya termasuk Kabag dan Kabid serta para staf BBPJNSU

Jaksa Agung RI St Burhanuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kejaksaan juga harus mampu terlibat sepenuhnya dalam proses pembangunan antara lain turut menciptakan kondisi dan prasarana yang mendukung dan mengamankan pelaksanaan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

“Pengamanan pembangunan strategis oleh Kejaksaan berupaya hadir dalam rangka sinergi dan membantu mencari solusi atas hambatan yang terjadi. Kiranya hal ini dapat dilaksanakan secara optimal Kejaksaan dan kementerian PUPR,” kata Jaksa Agung.

Secara khusus, Jaksa Agung meminta kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kejaksaan Negeri agar bersikap profesional dalam penanganan perkara, jangan mencaricari kesalahan!!

“Segera sampaikan apabila menemukan kesalahan. Lakukan pendampingan. Apabila telah disampaikan masukan untuk perbaikan namun tetap melakukan pelanggaran, jangan ragu untuk menindak dengan tegas,” tandas Burhanuddin.

Sementara Menteri PUPR Mochammad Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa Kementrian PUPR sangat berterimakasih atas bantuan Tim Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) terhadap kegiatan PUPR yang ada di seluruh Indonesia yang dapat memperlancar dan sukses dengan tepat waktu.

Baca Juga  Dipertanyakan Kuota Perempuan di KPU Tak Sampai 30 Persen

“Tugas dan tantangan pembangunan infrastruktur PUPR tahun 2020 – 2024 semakin besar. Diperlukan dukungan Kejaksaan RI dalam pembangunan infrastruktur sebagai sinergi untuk Indonesia Maju, sehingga dapat mempercepat pelaksanaan program dan memberi rasa nyaman dan aman bagi pelaksana,” tandas Basuki.

Dalam acara tersebut, dipaparkan bahwa Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang memiliki PSN, antara lain Jalan Tol Trans Sumatera dan KSPN Danau Toba. (Asarpua)

Reporter : Hafnizar Sagala