Kahiyang Ayu Dukung Digelarnya Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes

62
Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu saat menerima audiensi Dinas PPKB Kota Medan di Rumah Dinas Walikota Medan Jalan Sudirman Medan, Kamis (18/11/2021). (Asarpua.com/dikdan)

ASARPUA.com – Medan – Didampingi Wakil Ketua II TP PKK Asmalita dan pengurus lainnya Kahiyang Ayu mendukung akan digelarnya Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB dan Kesehatan (Kes) tahun 2021. Tentunya kegiatan ini akan meningkatkan cakupan pelayanan yang merata, upaya kesehatan lingkungan di rumah dan permukiman yang bersih, sehat dan berkualitas dalam Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu saat menerima audiensi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB) Kota Medan di Rumah Dinas Walikota Medan Jalan Sudirman Medan, Kamis (18/11/2021).

“TP PKK menyambut baik digelarnya Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kes. Tentunya kegiatan ini sejalan dengan program pokok PKK,” jelas Kahiyang Ayu.

Ketua TP PKK Kota Medan ini juga menyampaikan permasalahan stunting. Diharapkan Dinas PP&KB bersama TP PKK dapat mengatasi permasalahan tersebut, sebab stunting menjadi permasalahan yang disoroti nasional, jadi saya meminta di tahun depan masalah stunting di Kota Medan dapat teratasi.

Sementara itu Kadis PP&KB Suryadi Panjaitan menjelaskan bahwa kehadirannya untuk menjelaskan kepada Ketua TP PKK Kota Medan bahwa di bulan Desember tahun 2021 akan digelarnya Gerak PKK-KB Kes. Selain itu kunjungan ini juga untuk menginformasikan persiapan yang telah dilakukan.

“Berbagai kegiatan akan digelar dalam Gerak PKK KB Kes diantaranya pemasangan implan gratis, pemberian alat kontrasepsi. Pemberian hadiah untuk posyandu terbaik dan prilaku terbaik juga akan dilakukan dalam kegiatan tersebut,” jelasnya.

Suryadi Panjaitan menambahkan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes dilaksanakan untuk mencapai sasaran meningkatkan cakupan pelayanan yang adil dan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, KB Kes.

Baca Juga  Jalur Medan Berastagi Ditutup Total, Mulai Pukul 09.00 WIB -13.00 WIB

Menanggapi permintaan Ketua TP PKK Kota Medan terkait permasalahan stunting Suryadi Panjaitan mengungkapkan bahwa ditahun depan akan difokuskan untuk Penanganannya. “Berkolaborasi dengan PKK kami akan turun ke lapangan untuk mengatasi permasalahan stunting,” ungkapnya. (Asarpua)