John Hardi Nasution Jabat Plh Bupati Asahan

70
Plh Bupati Asahan Drs John Hardi Nasution, MSi. (Foto. ASARPUA.com/ramadhansyah batubara)

ASARPUA.com – Kisaran – Sekdakab Asahan Drs John Hardi Nasution, MSi, Kamis (18/02/2021) resmi menjabat selaku Pelaksana Harian (Plh) Bupati Asahan menggantikan H Surya, Bsc yang masa jabatannya berakhir pada, Rabu (17/02/2021).

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi kepada wartawan, Kamis (18/02/2021).

“Terhitung mulai hari ini, (Kamis 18 Februari 2021) Plh Bupati Asahan dijabat Drs John Hardi Nasution, MSi,” ujar Rahmat.

Menurut Rahmat, John Hardi Nasution akan menjabat Plh Bupati Asahan yang penunjukannya berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) sampai ditetapkannya Bupati Asahan definitif dilantik.

Rahmat juga menjelaskan dimana H Surya, BSc sendiri merupakan Wakil Bupati Asahan yang pada 2015 dilantik bersama Drs H Taufan Gama Simatupang pada 17 Februari 2016 oleh Plt Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi.

Rahmat juga menyebutkan saat menjabat Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang, MAP jatuh sakit dan meninggal dunia pada 22 April 2019. Posisinya kemudian diisi wakilnya, H Surya, BSc yang naik menjadi Bupati Asahan lalu dilantik pada 20 September 2019 dan berakhir pada 17 Februari 2021.

“Pada Pilkada Serentak 09 Desember 2020, Surya ikut dalam pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Asahan bersama Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi dan berhasil memenangkan dengan memperoleh suara terbanyak,” imbuhnya.

Sementara itu, Plh Bupati Asahan Drs Jhon Hardi Nasution, MSi mengatakan siap mengemban tugas yang diamanahkan kepada dirinya.

“Saya akan merampungkan beberapa tugas Bupati yang belum selesai, semoga semua berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,” tutur John. (asarpua)

Penulis: Ramadhansyah Batubara

Baca Juga  Habiburrahman Sinuraya: Sinergitas Legislatif dan Eksekutif Harus Tetap Terjaga