Indosat Ooredoo Turut Mendukung Percepatan Pembangunan di Nusantara

101

Oleh : Serasi Sembiring
Wartawan: asarpua.com

Cakupan jaringan 4G Indosat Ooredoo di Indonesia, melonjak hingga ±90%, sejalan dengan strategi untuk menjadi Perusahaan Telco Digital Indonesia yang Terkemuka.

Selama 54 Tahun Indosat Ooredoo turut dalam pembangunan negeri dengan memberikan berbagai layanan yang dibutuhkan seluruh masyarakat di berbagai wilayah nusantata.

Indosat Ooredoo tidak tanggung-tanggung memberikan layanan kepada Negeri ini, dimana dalam layanannya terus memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Hal ini dari zaman ke zaman dapat kita lihat baik dari segi ekonomi, bisnis serta pendidikan yang berkecimpung dengan masyarakat setiap harinya.

Dalam persaingan nya dengan kompetiter lain, Indosat Ooredoo merupakan salah satu terbaik dari yang baik yang sering digunakan seluruh masyarakat di seluruh belahan nusantara.

Setelah untuk transformasi pegawai dan managemennya, Indosat Ooredoo mengumumkan dukungan untuk proses transformasi bisnis, dan memposisikan perusahaannya sebagai mitra digital terpercaya, sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya ke-54.

Indosat Ooredoo juga menyatakan rencananya untuk memperkuat bisnisnya di ranah solusi layanan Information and Communication Technologies (ICT), tidak hanya diperuntukan bagi pelanggan korporasi, juga bagi institusi pemerintahan.

“Kami percaya teknologi digital khususnya ICT, saat ini menjadi faktor pendorong untuk melakukan inovasi dan peningkatan produktivitas dalam berbagai aspek. Seiring hal itu, Indosat Ooredoo juga sedang bertransformasi menjadi leading digital telco yang tidak hanya berfokus pada jaringan, namun juga menguatkan sektor solusi ICT,” ujar Direktur Indosat Ooredoo Arief Musta’in.

Pembangunan solusi ICT ini dinilai Indosat Ooredoo akan memberikan nilai dalam menciptakan berbagai peluang bisnis, inovasi dan relevansi terhadap perkembangan pasar.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga berharap dapat terlibat secara langsung dalam proses transformsi korporasi mitranya, dan tidak lagi hanya sekadar menjadi penyedia layanan.

Baca Juga  Putus Penyebaran Covid-19, Pemko Medan Terus Menerus Sosialisasi AKB

Indosat Ooredoo berupaya mewujudkan harapan tersebut dilakukan dengan pendekatan yang diklaim berbeda dari pendekatan sebelumnya diterapkan salah satu operator besar di Indonesia ini, dari pendekatan transaksional menjadi transformasional.

Sementara itu, Indosat Ooredoo turut mengumumkan rencananya untuk memperkuat infrastruktur jaringan, cloud, dan digital payment.

Perkuatan jaringan ini dinilai penting bagi perannya sebagai mitra digital terpercaya, serta sebagai penopang utama untuk membantu transformasi klien korporat Indosat Ooredoo.

Perkuatan ini salah satunya dilakukan Indosat Ooredoo dengan mengubah sejumlah pemancar jaringan 2G dan 3G yang sudah habis masa ekonomisnya menjadi pemancar jaringan 4G.

Upaya tersebut, serta penambahan pemancar jaringan 4G direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang, dengan jumlah sebanyak 4200 bts.

Indosat Ooredoo juga akan menawarkan solusi cloud yang sebelumnya telah dimiliki perusahaan, serta memungkinkan untuk menyediakan solusi digital payment, IoT hingga big data.

Sayangnya, Indosat Ooredoo masih belum dapat memastikan solusi apa yang dicanangkan. Akan tetap ingin Indosat Ooredoo dalam sektor transformasi, layanan publik hingga pemerintah, menjadi target sasar perusahaan.

Terlebih-lebih dimasa vandemi covid-19 yang lebih kurang dua tahun melanda negeri ini, Indosat Ooredoo merupakan penyelamatan bagi negeri baik dalam perekonomian, bisnis serta pendidikan bahkan .

Hal ini dapat dirasakan seluruh masyarakat mengenai perjuangan Indosat Ooredoo terhadap pembangunan negeri ini, karena dengan hadirnya Indosat Ooredoo pembangunan negeri ini tidak akan terkendala walaupun banyak tantangan yang dihadapi.

Pandemi covid-19 yang melanda negeri ini dapat terkendalikan dengan hadirnya Indosat Ooredoo.

Dengan demikian Indosat Ooredoo telah banyak berbuat dalam pembangunan negeri ini, hal ini dapat kita lihat diseluruh bidang mulai dari bidang ekonomi bisnis dan pendidikan.

(Tulisan ini diikuti sertakan dalam lomba karya tulis journalist Writing Competition 54 Tahun Indosat Ooredoo Mendukung Transformasi Digital Indonesia)

Baca Juga  Pastikan Pilkades Kondusif, Kapoldasu Juga Terus Percepat Vaksinasi