Gebyar Vaksinasi Merdeka, Polsek Pancur Batu Berikan Vaksinasi Tahap II 500 Dosis untuk Umum

82
Gebyar vaksinasi merdeka Tahap II untuk kalangan umum ini digelar di Halaman Kantor Polsek Pancur Batu. (Foto. Asarpua.com/serasi sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Indonesia Herd Immunity, Kepolisian Sektor (Polsek) Pancur Batu menggelar gebyar vaksinasi merdeka Tahap II untuk 500 dosis di wilayah hukum Polsek Pancur Batu.

Gebyar vaksinasi merdeka Tahap II untuk kalangan umum ini digelar di Halaman Kantor Polsek Pancur Batu di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (11/09/2021).

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma Mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Merdeka tahap II kepada masyarakat umum dalam rangka HUT RI Ke-76, sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi Dosis I dilaksanakan pada Sabtu 14 Agutus 2021 lalu.

“Pelaksanaan vaksinasi tahap II ini berjumlah 500 dosis Sama seperti tahap I,” katanya saat memantau vaksinasi tahap II.

Dedy juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19 tetap agar mematuhi protokol kesehatan. “Tetap yang diutamakan prokes dengan memakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” katanya.

Dedy berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat mendapatkan herd immunity sehingga lebih cepat memutus penyebaran virus Covid-19. “Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” katanya.

Sementara itu, seorang peserta vaksinasi merdeka, Lina (40) Warga Mongonsidi Polonia mengaku senang mendapatkan suntikan vaksin Covid19 tahap II. “Semoga bisa semakin menguatkan herd immunity,” katanya.

Hal serupa dikatakan peserta lainnya bernama Johan Sembiring. Ia mengaku berterimakasih kepada Polri khususnya Polsek Pancur Batu Polrestabes Medan yang telah memfasilitasi Vaksinasi kepada masyarakat umum.

“Pelaksanaannya lancar dan saya berterima kasih kepada Polsek Pancur Batu,” jelasnya.(asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring

Baca Juga  Bupati Karo Sosialiasasi Peduli Kebersihan, Kepling Minta Honor Dinaikkan