Fuso Roda 10 Kontra Honda Beat Korban Meninggal di TKP

234
Mobil Fuso Roda 10 dengan jenis Mitsubishi Tangki Tronton BK-8911-CO. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Deli Serdang – Tewas dengan kondisi luka berat, insiden kecelakaan maut di Deli Serdang lagi-lagi terjadi.

Jalan lurus yang menghubungkan antara Kabupaten Deli Serdang dengan Kabupaten Serdang Bedagai tersebut kembali menelan korban jiwa.

Bahkan dalam sepekan terakhir, Ruas jalan umum tersebut sudah merenggut dua korban jiwa akibat kecelakaan lalulintas dengan luka yang mengenaskan.

Disebut-sebut sebagai ‘Jalur Maut’, ruas jalan yang berlokasi di Jalan Umum Medan-Tebing Tinggi KM 32-33-34 tepatnya di dekat jembatan Titi Kuning Desa Sukamandi Hulu Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang ini masih menyisakan misteri yang hingga kini belum terungkap.

Bagaimana tidak, Kecelakaan tragis kembali menimpa pengguna jalan dilokasi tersebut, seperti hal nya yang terlihat Dari vidio amatir warga berdurasi 25 detik yang diperoleh media ini.

Kecelakaan maut antara Mobil Fuso Roda 10 dengan jenis MITSUBISHI Tangki Tronton BK-8911-CO kontra Sepeda Motor jenis Honda Beat BK-6143-XAM terekam kondisi korban diduga telah meninggal ditempat kejadian perkara (TKP).

Dalam Vidio amatir tersebut, kondisi korban pada saat hendak dievakuasi, terekam mengalami luka berat, di bagian selangkangan paha korban yang robek hingga nyaris putus.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Nasrul, S.Kom, SIK, melalui Kanit Gakkum Satlantas Iptu Robertus Gultom yang dikonfirmasi Membenarkan peristiwa kecelakaan maut tersebut.

Dalam penjelasannya “Insiden kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Umum Medan – Tebing Tinggi KM 33-34 tepatnya di dekat jembatan Titi Kuning Dusun Titi Kuning Desa Sukamandi Hulu Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang,” ujarnya kepada Minggu (15/10/2023) Pagi.

Dalam insiden tersebut, Syahrul (31) Warga Dusun IV Desa Cinta Air Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, selaku Pengendara Sepeda Motor Honda Beat BK-6143-XAM meninggal dunia di TKP.

Baca Juga  Wujudkan Ketertiban Berlalulintas, Bobby Nasution Dukung Program Road Safety Policing

Dengan luka berat yang menimpa korban, dengan robek di bagian paha, luka robek di bagian selangkangan dan jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Drs H Amri Tambunan Lubuk Pakam.

Sedangkan pengemudi Mobil Fuso Roda 10 dengan jenis MITSUBISHI Tangki Tronton BK-8911-CO Muhammad Darwin Siregar (43) Warga Lingkungan Padang Baringin Desa Langga Payung Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Saat ini sudah kita amankan dan dalam kondisi sehat.

Lanjut Kanit Gakkum Polresta Deli Serdang Iptu Robertus Gultom mengatakan kronologi peristiwa lakalantas terjadi pada hari Sabtu, tanggal 14 Oktober 2023, Sekira Pukul 16.30 Wib sore.

Insiden bermula pada saat Mobil barang MITSUBISHI Tangki Tronton BK-8911-CO yang diduga dikemudikan oleh Muhammad Darwin Siregar datang dari arah Tebing Tinggi menuju ke arah Medan.

sesampainya ditempat kejadian Mobil barang Mitsubishi Tangki Tronton BK-8911-CO tiba-tiba bergerak ke kiri jalan.

Dan saat bergerak ke kiri jalan pengemudi mobil tidak memperhatikan ada kendaraan korban (Syahrul) yang saat itu tepat berada di samping sebelah kiri mobil yang dikemudikan nya.

“Sehingga pengendara Sepeda Motor Honda Beat BK-6143-XAM Syahrul yang datang dari arah yang sama atau datang dari arah Tebing Tinggi menuju ke arah Medan tersenggol dan terjatuh hingga terlindas” Terangnya.

Saat ini petugas dari Satuan Lalulintas Polresta Deli Serdang sudah mengamankan kedua kendaraan dalam insiden tersebut ke komando guna penyelidikan lebih lanjut. (asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring