Forum OPD Bidang Digitalisasi Birokrasi Pemkab Asahan

259
Bupati Asahan H Surya, BSc saat membuka acara Forum OPD Bidang Digitalisasi Birokrasi di Aula Dinas PMP2TSP Asahan. (Foto. ASARPUA.com/ramadhansyah batubara)

ASARPUA.com – Kisaran – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Digitalisasi Birokrasi di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) Asahan, Kamis (18/03/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Asahan H Surya, BSc didampingi Sekdakab Asahan Drs John Hardi Nasution, MSi dan Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi membuka acara kegiatan Forum OPD Bidang Digitalisasi Birokrasi.

Forum tersebut digelar untuk penyusunan rencana program kerja Bidang Digitalisasi Birokrasi Kabupaten Asahan sejalan dalam mendukung visi misi Bupati Asahan dalam program prioritas Bupati di Bidang Digitalisasi Birokrasi.

Bupati Asahan H Surya, BSc dalam sambutannya mengatakan mengenai strategisnya kegiatan ini untuk mensinergikan program prioritas di Bidang Digitalisasi Birokrasi yang merupakan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja perangkat daerah.

“Kegiatan ini sangat strategis, karena berkaitan dengan pelaksanaan program prioritas yang pertama di Bidang Digitalisasi Birokrasi bagi setiap OPD, sebagai upaya menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Surya juga menjelaskan terkait revolusi industri digital ini, kita tidak ada alasan untuk tidak ikut di dalamnya. Semua dinas harus siap dan saling terhubung dengan jaringan. Karena ini adalah program prioritas Kabupaten Asahan. (asarpua)

Penulis: Ramadhansyah Batubara

Baca Juga  Komisi I DPRD Medan Minta Bongkar Portal di Martubung