Danlanud Soewondo Kol Pnb JH Ginting Harap KBML Semakin Banyak Berbuat kepada Masyarakat

133
Danlanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos. seluruh komunitas diabadikan bersama anak panti asuhan pada HUT I KBML. (Foto. Asarpua.com/serasi sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Perayan Hari Ulang Tahun I Keluarga Besar Mitra Lanud (KBML) berkolaborasi dengan berbagai organisasi sosial dirayakan dengan penuh khitmad dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di Panti Asuhan Sendoro Jalan Antariksa, Medan Polonia, Sabtu (11/09/2021).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb JH Ginting SSos berharap KBML dapat semakin banyak berbuat kepada masyarakat. Sebab, kebhinekaan bukan menjadi masalah, tetapi itu menjadi lahan untuk bersatu padu.

“Pelangi itu warnanya banyak, tetapi itu yang membuatnya menjadi lebih indah. Untuk itu, kebhinekaan tetap kita jaga demi persatuan, berbeda agama, berbeda suku, berbeda kulit bukan masalah, itulah yang menjadi kekuatan bagi kita, bangsa Indonesia,” harapnya.

Jayalah KBML, selamat ulang tahun yang pertama,” tambahnya lagi.

Di sisi lain, Danlanud juga mengajak warga khususnya kepada pimpinan Panti Asuhan Sendoro agar mendata anak anak panti asuhan yang belum divaksin, agar segera mendaftarkan ke Lanud Soewondo untuk divaksinasi.

“Kalau belum, nanti kita jadwalkan. Kita di lanud seminggu 3 kali kita laksanakan vaksinasi. Jadi untuk yang berusia 12 tahun ke atas, data saja dan nanti kita jadwalkan,” himbaunya.

Ketua Kompak Medan, Budi Malem juga menyampaikan , selamat Ulang Tahun KBMT yang Pertama , semoga kedepan semakin jaya dan sukses serta terus pupuk kebhinekaan, kata Budi.

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum DPP SOLITD, Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi mengucapkan selamat ulang tahun pertama kepada Mitra Lanud.

“Semoga Mitra Lanud tetap tetap jaya bersama dengan pangkalan TNI Angkatan Udara dan kita harap ke depan Mitra Lanud semakin jaya, bangkit bersama,” katanya.

Demikian juga brach soperviser Biznet Timbang Deli, Abdul menyampaikan Selamat HUT I KBML , semoga kedepan lebih jaya dan terus berbuat kepada masyarakat. Dalam kesempatan itu disampaikan Beznet menyumbangkan 2000 helai masker untuk menjaga penularan covid-19, katanya.

Baca Juga  Ranto H Dachi Daftarkan Diri Sebagai Balon ke DPD Perindo Nisel

Sebelumnya Ketum Mitra Lanud, Ferdinan Ghodang SE SH MH menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan antara lain beras, mie instan, minyak goreng, sikat gigi, odol gigi, kipas angin, vitamin, makanan ringan, obat obatan, dan telur.

“Ada 600 butir telur yang juga kita berikan sebelumnya dan hari ini kita juga mendapatkan sumbangsih 2000 pcs masker dari Biznet yang akan kita salurkan ke panti asuhan ini,” atanya.

Menurut Ferdinan, bantuan sosial ini hasil kolaborasi dengan DPP SOLITD (Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi), DPD SOLITD, Kompak (Komunitas Peduli Amal Dan Kebajikan), IPTI (Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia), Biznet, Total Charity dan Merah Putih Security.

“Saya juga ucapkan ribuan terimakasih kepada rekan rekan dan para donatur yang sudah turut berpartisipasi menyukseskan HUT pertama KBML dan semoga kita ke depan semakin solit dan semakin kompak,” ucapnya.

Peringatan HUT ke 1 Mitra Lanud yang dihadiri Ketua Harian Mitra Lanud Ferry SE, Bendahara Mitra Lanud Hengky, perwakilan IPTI Hengky Chong, Ketua Kompak Medan Budi Malem, perwakilan Biznet Abdul, Ketua DPD Solitd Sumut Riana, Ketua Total Charity Ting Liang, Plt Solitd Medan Lina Lai dan jajaran.

Pada kesempatan itu Danlanud bersama Ketua KBML, membagikan 300 nasi bungkus dan masker kepada warga yang melintas di seputaran puncak peringatan acara HUT ke 1 KBML di Jalan Antariksa, Medan Polonia. (asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring