Dandim 0208/Asahan, Suka Bersedekah dan Cinta Umat

144
Hal ini dikatakan, H Ahmad Farhan S.PdI Sekretaris DPD Gerakan Kerukunan Beragama (GKB) Sumut, Senin (28/09/2020) ketika dikonfirmasi via selular. "Apalagi dari infomasi melalui media online yang kita baca Kodim 0208/Asahan juga melakukan renovasi rumah ibadah umat muslim dan non muslim merupakan hal yang luar biasa" ujarnya. (Foto. ASARPUA.com/handover)

ASARPUA.com – Medan – Apa yang dilakukan Dandim 0208/Asahan Letkol. Inf. Sri Marantika Beruh pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 yang melakukan pembangunan rigid Beton ruas di jalan menuju RSUD sepanjang 191 Meter lebar 5 Meter dan tebal 20 Cm di Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima puluh Kabupaten Batu Bara. Itu merupakan hal luar biasa.

Hal ini dikatakan, H Ahmad Farhan S.PdI Sekretaris DPD Gerakan Kerukunan Beragama (GKB) Sumut, Senin (28/09/2020) ketika dikonfirmasi via selular. “Apalagi dari infomasi melalui media online yang kita baca Kodim 0208/Asahan juga melakukan renovasi rumah ibadah umat muslim dan non muslim merupakan hal yang luar biasa” ujarnya.

Hal ini dikatakan, H Ahmad Farhan S.PdI Sekretaris DPD Gerakan Kerukunan Beragama (GKB) Sumut, Senin (28/09/2020) ketika dikonfirmasi via selular. “Apalagi dari infomasi melalui media online yang kita baca Kodim 0208/Asahan juga melakukan renovasi rumah ibadah umat muslim dan non muslim merupakan hal yang luar biasa” ujarnya. (Foto. ASARPUA.com/handover)

Dikatakannya, Dandim 0208/Asahan adalah orang yang bersahaja. Semenjak menjadi dandeninteldam 1 Bukit Barisa (BB) beliau begitu ramah santun dan rajin bersedekah.

Menurutnya, Walau sudah lama menjabat jadi dandim 0208 beliau tidak pernah berubah dari kebiasaan menolong dan membantu orang yang lemah. Hal ini terbukti merenovasi Mushola Musholla Al-Ubudiyah Dusun 1 Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh.

Lanjutnya, Bukan hanya rumah ibadah muslim yang beliau bantu. Beliau juga membantu renovasi rumah ibadah Gereja Kemenangan Indonesia (GKII) yang terletak di jalan Dusun VI Datuk Lima Puluh Simpang Dolok Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Farhan juga mendoakan, Semoga kodim 0208 dibawah Komando Letnan Inf. Sri Marantika Beruh terus mendapat rahmat oleh Allah SWT. Dan dimudahkan segala urusannya. Serta dijauhkan dari marabahaya, berkah rezeki dan jabatannya. “Semoga karier Dandim 0208/Asahan terus meningkat” harapnya.

Walau sudah lama menjabat jadi dandim 0208 beliau tidak pernah berubah dari kebiasaan menolong dan membantu orang yang lemah. Hal ini terbukti merenovasi Mushola Musholla Al-Ubudiyah Dusun 1 Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh.(asarpua)

Baca Juga  Akhyar Nasution Terima Komisi X DPR RI di Balaikota Medan