Bupati Labuhanbatu Buka Musorkablub KONI Periode 2021-2025

77
Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Labuhanbatu, periode 2021-2025 yang berlangsung di Hotel Permata Land Rantauprapat, (20/11/2021). (Foto. Asarpua.com/martin tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Labuhanbatu, periode 2021-2025 yang berlangsung di Hotel Permata Land Rantauprapat, (20/11/2021).

Dalam amanatnya, Bupati Erik berharap KONI Labuhanbatu mampu menjadi induk olahraga yang mengayomi seluruh organisasi cabang olahraga (Cabor) di daerahnya, agar cabor dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi.

“Salah satu yang bisa mengharumkan nama daerah adalah prestasi atlet olahraganya. Saya harap ke depan muncul lagi atlet-atlet berprestasi dari Labuhanbatu,” ujar Erik.

Sebagai contoh, kata Erik atlet yang telah mengharumkan nama kabupaten Labuhanbatu, Hendrik Simangunsong yang ikut berlaga tinju di Olimpiade Barcelona 1992. Meski sudah lama, namun jika berbicara tentang Hendrik Simangunsong maka tidak lepas dari nama Labuhanbatu.

“Itulah contoh atlet berprestasi. Jika kita berbicara mengenai dirinya, maka kita akan ingat dari mana ia berasal,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Hobol Rangkuti dalam laporannya menyampaikan, bahwa musorkablub ini digelar guna mengisi kekosongan setelah ketua sebelumnya Ferry Wijaya, mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Sumatera Utara (Sumut) Prof Agung Sumarno, mengatakan semakin cepat diadakan musorkablub ini, maka semakin cepat pula pembinaan terhadap atlet berprestasi di Kabupaten Labuhanbatu.

Pantauan Asarpua.com di lokasi, musorkablub ini diikuti dari 26 cabang olahraga yang ada di Labuhanbatu. Dalam musyawarah tersebut, Ahmad Sofyan Ritonga terpilih secara aklamasi, karena lolos sebagai calon tunggal dalam proses penjaringan dan penyaringan tim verifikasi.

Turut hadir dalam pembukaan Musyawarah ini, Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Assisten I Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga, Pasi Log Kodim 0209/LB Lettu Inf A D Manik, Kanit III Sat Intelkam Polres Labuhanbatu Ipda Adliansyah Siregar, Kepala Disporabudpar, Kepala Bappeda, Camat Rantau Utara, tokoh olahraga Hendrik Simangunsong dan pengurus KONI Kabupaten Labuhanbatu. (Asarpua)

Baca Juga  KMS Minta DPRD Medan Tetapkan Lapangan Merdeka Jadi Cagar Budaya

Reporter: Martin Tarigan