Bupati Karo Buka Pelatihan Pemandu Wisata Alam

102
Bupati Karo Cory S Sebayang foto bersama dengan peserta pelatihan pemandu wisata alam. (Foto : Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Merek, Karo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengadakan pelatihan pemandu wisata alam Paralayang di Tongging, Kecamatan Merek, Kamis (11/11/2021).

Pelatihan Paralayang tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karo Cory S Sebayang dan dilaksanakan selama 10 s/d 15 November 2021.

Kepala Dinas Pariwisata,  Munarta Ginting menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan pemandu wisata alam paralayang ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan kompetensi SDM Pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Karo.

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan pengelolaan destinasi wisata merupakan salah satu penggerak perekonomian masyarakat, serta sebagai salah satu sektor unggulan yang diharapkan dapat berjalan secara berkelanjutan.

“Dalam rangka mewujudkan pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Karo serta peningkatan kunjungan wisatawan, perlu dilakukan pengembangan kompetensi sumber daya manusia pariwisata dan ekonomi kreatif seperti pelatihan Paralayang ini,” ungkap Bupati Karo.

“Kepada peserta pelatihan Paralayang diharapkan kiranya untuk selalu memperhatikan ketelitian, kepatuhan dan keselamatan dengan mematuhi segala aturan-aturan yang ditetapkan dalam paralayang” harap Cory Sebayang.

Bupati Karo berharap nantinya kegiatan paralayang ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Karo yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo.

“Pemuda harus ikut ambil bagian dalam pembangunan Kabupaten Karo.  Untuk itu terimakasih kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini. Dengan mengikuti pelatihan ini saudara telah ikut ambil bagian dalam pembangunan di Kabupaten Karo dibidang pariwisata” pungkas Cory Sebayang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan/ hand sanitizer serta menjaga jarak. (Asarpua)

Reporter: Johni Sembiring

Baca Juga  Promosi Pariwisata Kota Medan Lewat Fotografi