Bupati Asahan Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pelaksanaan PPKM Mikro

157
Bupati Asahan H Surya, BSc saat memimpin Rapat Tindak Lanjut Tentang Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro di Sekretariat Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan. (Foto. ASARPUA.com/ramadhansyah batubara)

ASARPUA.com – Kisaran – Bupati Asahan H Surya, BSc yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H Surya, BSc memimpin Rapat Tindak Lanjut Tentang Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan di Sekretariat Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rabu (21/07/2021).

Pada rapat tindak lanjut ini tampak hadir Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kajari Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Administrasi Umum, OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H Surya, BSc mengatakan tujuan dari rapat ini ialah mendiskusikan tentang Tindak Lanjut Tentang Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, dimana Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM level 2 dan berstatus zona kuning.

Surya juga menuturkan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam hal melakukan penanganan Covid-19 sangat serius, hal ini dapat dilihat dari berbagai himbauan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19 dalam setiap melakukan aktivitas sehari-hari.

“Bukan itu saja, TNI-Polri dan Pemkab juga bekerjasama menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan dengan melakukan operasi yustisi yang sangat efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Asahan,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK MH menegaskan Polres Asahan dibantu dengan instansi terkait juga melakukan pencegahan penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan dengan menggerakkan Posko PPKM disetiap Kapolsek dimana didalamnya terdapat unsur TNI-Polri dan Pemerintah. (asarpua)

Penulis: Ramadhansyah Batubara

Baca Juga  Kejar 70% Vaksinasi di Sumut Gubsu Minta Masyarakat ‘Jemput Bola’