Baskami Ginting Temui Warga Cinta Damai, Ajak Jaga Lingkungan Dari Narkoba

301
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengajak segenap warga Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia untuk kompak menjaga lingkungan dari peredaran narkoba. (Foto. Asarpua.com/istimewa)

ASARPUA.com – Medan – Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting mengajak segenap warga Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia untuk kompak menjaga lingkungan dari peredaran narkoba.

Hal tersebut disampaikan Baskami, tatkala bertemu warga dalam kegiatan Sosialosasi Ranperda Ketertiban dan Ketentraman Umum di wilayah tersebut, Kamis (22/09/2023).

“Saya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama secara aktif menjaga lingkungan kita dan anak-anak kita dari narkoba. Hal ini sangat membahayakan bagi keberlanjutan generasi kita,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan, narkoba merupakan titik awal berbagai permasalahan kriminal yang terjadi.

“Begal yang kemarin marak, pasti pelakunya sebagian besar itu pemakai narkoba. Pencurian, perampokan, juga berawal dari narkoba,” ungkapnya.

Dikatakannya, para warga harus memberikan informasi untuk membantu aparat penegak hukum, memberantas peredaran narkoba.

“Sekarang sudah ada media sosial, kita harus manfaatkan, segera laporkan bila ada praktik peredaran narkoba di sekitar kita,” ucapnya.

Baskami juga menjelaskan, peran sentral para ibu rumah tangga pada sebuah keluarga yang dapat memantau aktivitas anak di luar sekolah.

“Jangan lupa bersama pihak sekolah, para ibu juga harus senantiasa mengawasi aktivitas anak-anaknya agar tak terjerumus narkoba ini,” jelasnya.

Pantauan lapangan hadir pada acara tersebut Lurah Cinta Damai, Syena Siregar, para pengurus GBKP Pantai Barat Medan Helvetia serta perwakilan Kecamatan Medan Helvetia.

Senada dengan Baskami, Lurah Cinta Damai, Syena Siregar mengajak seluruh warganya untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Keamanan harus kita jaga bersama, juga kebersihan. Gotong royong ditiap lingkungan, kita meminta agar para warga turut serta. Tidak perlu inisiatif dari kepling maupun kelurahan, dari para warga sendiri juga sangat baik sekali,” pungkasnya. (Asarpua)

Baca Juga  Theopilus Ginting Monitoring Pelaksanaan PTM Terbatas di Tigapanah