Atlet Renang Labuhanbatu Kembali Torehkan Prestasi di Riau

1019
Atlet renang asal Kabupaten Labuhanbatu kembali menorehkan prestasi. Atlet Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) ini berhasil menyabet tiga mendali emas pada perlombaan renang Atlantis Swimming Championship Time Trial yang dilaksanakan di Kolam Renang Aquatic Centre Rumbai, Riau. Perlombaan digelar sejak tanggal 18 sampai 19 September 2021 dengan peserta renang tingkat Pulau Sumatera. (Foto. Asarpua.com/martin tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Atlet renang asal Kabupaten Labuhanbatu kembali menorehkan prestasi. Atlet Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) ini berhasil menyabet tiga mendali emas pada perlombaan renang Atlantis Swimming Championship Time Trial yang dilaksanakan di Kolam Renang Aquatic Centre Rumbai, Riau. Perlombaan digelar sejak tanggal 18 sampai 19 September 2021 dengan peserta renang tingkat Pulau Sumatera.

Keterangan yang diperoleh dari Pelatih renang Saib Yusuf Rambe, atlet peraih tiga mendali emas tersebut bernama Gilang Ramadhan Rambe, pelajar dari SMA Negeri 1 Rantau Utara. Sebelumnya Gilang juga pernah menjuarai kejuaraan renang pada seleksi daerah (Selekda) beberapa waktu lalu di Kolam Renang Selayang Medan. Waktu itu, ia juga berhasil meraih dua mendali emas dan satu perak.

Selaku pelatih, Yusuf merasa bangga atas keberhasilan yang diraih anak didiknya tersebut. “Alhamdulillah, atlet renang kita Gilang meraih tiga mendali emas pada Atlantis Swimming Time Trial di Riau,” sebutnya saat ditemui media ini, Sabtu (25/09/2021).

Ia mengungkapkan, atlet renangnya Gilang Rambe berhasil menjuarai di tiga kategori, yaitu 50 meter gaya dada, 100 meter gaya dada dan 200 meter gaya dada. “Prestasi yang telah diraih Gilang ini, tidak semata-mata tanpa kerja keras dalam berlatih, semua dilakukannya secara rutin dan terus menerus berlatih,” ungkap Yusuf.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran KONI Labuhanbatu yang telah banyak membantu. “Saya juga ucapkan terimakasih kepada KONI Labuhanbatu yang selalu mendukung penuh untuk kemajuan atlet PRSI,” kata Yusuf.

Di tempat terpisah, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Labuhanbatu, H Panusunan S.Pd, mengapresiasi dan mengucap syukur atas prestasi ini. “Selamat kepada atlet dan pelatih, tentunya prestasi ini mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu,” ucapnya.

Baca Juga  DPRD Medan Minta Biaya Perobatan PDP Covid 19 Gratis, Pelayanan Puskesmas Ditingkatkan

Dikatakannya, kabar membanggakan ini juga akan disampaikannya kepada Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga dan Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar. Ia berharap prestasi ini dapat ditingkatkan lagi ke tingkat nasional. (Asarpua)

Reporter: Martin Tarigan