Aniaya Anggota Polri, Dua Pelaku Diciduk Polsek Medan Baru

160
Kedua pelaku saat di Mapolsek Medan Baru diapit personil Polsek Medan Baru. (Foto. Asarpua.com/jhonson siahaan)

ASARPUA.com – Medan – Kasus penganiayaan terhadap anggota Polri, pada hari Jumat (25/06/2021) lalu, di Jalan Mawar Polonia Medan, akhirnya berhasil diungkap, Jumat (09/07/2021). Dua pelaku, ASS (26), warga Jalan Eka Rasmi Lingkungan VIII, Kecamatan Medan Johor dan DKS (24), warga Jalan Eka Rasmi Lingkungan VIII, Kecamatan Medan Johor, berhasil ditangkap personil kepolisian Unit Reskrim Polsek Medan Baru tanpa ada perlawanan.

Informasi yang diperoleh, kedua pelaku ditangkap sesuai dengan laporan korbannya, Usman Dalwi Batubara (22), anggota Polri, warga Jalan Mawar, Kecamatan Medan Polonia. Akibat kejadian yang dialaminya, korban pun melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke Mapolsek Medan Baru.

“Akibat perlakuan kedua pelaku, korban mengalami luka pada bagian pelipis kiri memar, leher, punggung dan kaki kanan,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus SH MH, Sabtu (10/07/2021).

Irwansyah Sitorus mengatakan, setelah menerima laporan dari korban, Polsek Medan Baru langsung melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara dan kedua pelaku berhasil ditangkap dari seputaran lokasi kejadian.

Lanjut, jelas Irwansyah Sitorus, kedua pelaku menerangkan kejadian berawal pada saat korban berhenti di warung untuk membeli rokok dan tanpa sengaja korban memandang wajah kedua pelaku yang saat itu sedang mengendarai kereta (sepeda motor).

“Lalu kedua pelaku memberhentikan kereta, menghampiri korban dan mengatakan kepada korban kenapa melihat : “Apa mata kau… Gak sor kau,” jelas Irwansyah Sitorus.

Tak sampai disitu, tambah Irwansyah Sitorus, kedua pelaku pun menyuruh korban turun dari kereta nya dan kedua pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan batu bata.

Sambung Irwansyah Sitorus, usai melakukan aksinya, kedua pelaku langsung pergi begitu saja dan korban pun melaporkan kejadian yang dialaminya itu.

Baca Juga  Rakor Pengamanan Natal Dipimpin Kapolresta Deliserdang

“Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukum penjara 5 tahun,” ungkapnya. (Asarpua)

Penulis: Jhonson Siahaan