Aktivitas Pendidikan Lancar Bersama Indosat Ooredoo Masa Pandemi

87

Dalam menghadapi Pandemi Covid-19, tepatnya tahun 2020 hari demi hari, minggu demi minggu dan bulan demi bulah hampir telah kita lalui bersama-sama dengan penuh segala perubahan.

Karena  kehidupan sosial kita terhenti, aktivitas yang kita anggap normal berubah total, langkah adaptasi untuk semua interaksi sosial dan ekonomi yang bisa kita lakukan adalah memaksimalkan perangkat elektronik & layanan komunikasi.

Dengan demikian layanan elektronik seperti Indosat Ooredoo terus menghadirkan beragam inovasi untuk memastikan kelancaran aktivitas di berbagai bidang, termasuk sosial, perekonomian, pendidikan, bisnis, dan lain-lain yang didukung dengan teknologi yang efektif, efisien, dan fleksibel.

Melalui layanan tersebut kita tidak putus asa, karena layanan tersebut dapat membantu kita di segala bidang baik dari segi bisnis, pendidikan, ekonomi , sosial  dapat semua teratasi berkat  memaksimalkan perangkat elektronik & layanan komunikasi tersebut.

Meningkatkan Bidang Pendidikan

Langkah konkret lain yang diambil Indosat Ooredoo untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia antara lain adalah dengan menggelar kerjasama dengan instansi atau institusi pendidikan dan menyediakan layanan internet terjangkau bagi para siswa.

Perusahaan juga berkomitmen untuk terus mendukung setiap langkah yang diambil pemerintah untuk penerapan program PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Indosat Ooredoo sejak awal pandemi telah menghadirkan beberapa program yang masih berlangsung hingga saat ini dan masih terus mengembangkan beberapa program lainnya untuk mendukung PJJ.

Terutama bagi program peningkatan bandwidth sebesar 20% diberikan kepada 56 universitas, membuka akses ke lebih dari 200 properti intelektual universitas ternama dan menjalin kerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta, Kementerian Agama RI, serta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam penyediaan layanan mobile service dan layanan data edukasi.

Baca Juga  Pemprovsu Perketat Protokol Kesehatan Pelaksanaan Pilkada

Hal ini dilakukan untuk membantu para mahasiswa dan dosen dalam penyampaian mata kuliah agar tidak terkendala selama covid-19, karena melalui layanan paket data atau kuota internet dapat dilakukan perkuliahan dengan cara tanpa tatap muka atau disebut daring.

“Apresiasi tinggi untuk upaya serta kepedulian Indosat Ooredoo dalam membantu meringankan beban mahasiswa dengan menyediakan layanan paket data atau kuota internet yang ramah di kantong mahasiswa”.

Demikian juga bagi pelajar di tingkat sekolah, Indosat Ooredoo telah mendukung program Bantuan Data Internet Agar Seru Belajar Daring (Biar Rajin), yang menyediakan paket data internet gratis untuk sluruh siswa baik tingkat  siswa SD dan SMP di seluruh Indonesia .

Selain itu untuk melengkapi, Indosat Ooredoo juga menghadirkan paket Pro Freedom Apps untuk partisipasi dalam Kelas Online tanpa khawatir kuota dengan gratis akses ke Cisco Webex, Zoom, dan Microsoft Teams. Serta paket IMClass yang memungkinkan pelajar bisa memanfaatkan paket pintar sebesar 30GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online terpopuler di Asia Tenggara, RuangGuru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar.

Tidak hanya itu, IMClass juga memberikan bebas akses ke lebih dari 300 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.

“Ini sebagai pilihan bagi Indosat Ooredoo untuk berkontribusi membangun manusia Indonesia melalui pendidikan, yang juga kami wujudkan melalui dukungan terhadap program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pemerintah. Kami berkomitmen untuk turut membantu pemerintah dalam memperkuat ekosistem pendidikan daring dan ini sudah menjadi tekad kita,” ujar Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha.

Jadi dengan demikian dalam bidang pendidikan melalui layanan paket data atau kuota internet dari Indosat Ooredoo tidak ada halangan lagi untuk melanjutkan pendidikan di Indonesia .

Baca Juga  Pemko Medan akan Ikuti Innovative Government Award 2019

Bidang Ekonomi dan UMKM

Demikian juga Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, Indosat Ooredoo terus berusaha menghadirkan inovasi-inovasi demi kembali menggerakkan Indonesia. Inovasi ini  mulai dari internal termasuk cara bekerja di saat pandemi sekarang ini dengan menerapkan sistem kerja dari rumah yang menyebabkan hadirnya kebutuhan tools yang mendukung flow kerja jarak jauh.

Yang tak kalah penting dari sisi masyarakat pelanggan, kami menghadirkan layanan end-to-end mulai dari UMKM hingga large enterprise untuk memastikan mereka dapat bekerja dan melakukan aktivitas dengan baik.

Memasuki era kebiasaan baru (new normal), posisi Indosat Ooredoo untuk menjadi enabler khususnya di sektor teknologi informasi & komunikasi menjadi sangat krusial.

Salah satu implementasinya adalah percepatan penggunaan teknologi Big Data & infrastruktur Smart City, yang dapat menyediakan layanan tracking & monitoring bagi orang positif/PDP/ODP/OTP COVID-19. “Hal ini tentu dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat, dimana langkah ini diharapkan akan dapat menghidupkan kembali ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Layanan Maksimal

Dukung Indonesia Hadapi Pandemi, Indosat Ooredoo Hadirkan Inovasi Layanan. Perusahaan telekomunikasi digital, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan end-to-end mulai dari UMKM hingga large enterprise dalam rangka memastikan semua elemen tadi dapat bekerja dan melakukan aktivitas dengan baik di masa pandemi Covid-19.

Kami selalu mendukung Indonesia bergerak maju dari segala aspek, terutama dalam sektor perekonomian. Indosat Ooredoo sebagai enabler teknologi komunikasi dan informasi meluncurkan produk inovatif yang aman dan terpercaya untuk beragam industri dengan menyediakan produk Hybrid Cloud.

Mengantisipasi kebutuhan yang meningkat untuk koneksi data cepat, kami juga memastikan performansi jaringan dalam mendukung komunikasi lancar bagi pelanggan, termasuk kesiapan kapasitas jaringan untuk melayani peningkatan trafik atau kebutuhan koneksi telekomunikasi saat ini. Dalam satu bulan terakhir kami belum melihat adanya kenaikan yang signifikan untuk trafik Data dan Voice.

Baca Juga  Penutupan Diklatpim Tingkat IV Angkatan XX di Lingkungan Pemko Medan

Kemudian dalam segi layanan digital pelanggan, service center juga selalu siap untuk membantu pelanggan di Gerai Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia, namun kami tetap mengimbau agar pelanggan dapat memaksimalkan channel digital seperti: website indosatooredoo.com, layanan mandiri lewat aplikasi MyIM3, Live Chat (Indira) melalui MyIM3, Twitter @indosatcare, dan Facebook Messenger IM3 Ooredoo.

Mendukung setiap pelanggan baik nomor prabayar maupun pascabayar yang membutuhkan informasi atau dukungan dari Kementerian Kesehatan, Indosat Ooredoo memberikan akses telepon gratis ke hotline Virus Corona 119 ext 9 atau 1500-567.

(Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba karya tulis pada HUT ke-53 Indosat Ooredoo)

Oleh:  Serasi Sembiring Wartawan asarpua.com