25 Personil Polres dan Polsek Dapat Reward dari Kapolres Labuhanbatu

312
Sebanyak 25 orang personil Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran mendapat reward/penghargaan dari Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan. Hal tersebut dilakukan karena dianggap telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika dalam pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021 yang dilaksanakan Polda Sumut dan Polres jajaran. (Foto. Asarpua.com/martin tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Sebanyak 25 orang personil Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran mendapat reward/penghargaan dari Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan. Hal tersebut dilakukan karena dianggap telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika dalam pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021 yang dilaksanakan Polda Sumut dan Polres jajaran.

Kapolres Labuhanbatu dalam arahannya menyampaikan, bahwa pada saat pelaksanaan operasi antik toba dirinya telah berjanji akan memberikan penghargaan kepada personil yang semangat dan mampu bersaing dengan satwil prioritas dalam kegiatan operasi antik Toba 2021.

“Rekan-rekan telah menunjukkan kinerjanya dengan hasil yang baik tetapi saya berpesan jangan berpuas diri, masih banyak yang harus dilakukan dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika ,sehingga menjadi tugas kita bersama dari semua fungsi harus berperan dalam pemberantasan narkotika,” ujar Kapolres AKBP Deni Kurniawan, Senin (22/02/2021) sekira pukul 07.30 Wib di Halaman Mapolres Labuhanbatu Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada personil yang berprestasi, berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada personil yang lain. Karena saat ini pihaknya sedang melaksanakan Operasi Mantap Praja yang saat ini masih berlangsung dan dalam waktu dekat ini juga akan segera mengadakan Operasi Sikat.

“Segera lakukan deteksi dini dan mapping tempat rawan yang tidak terima hasil keputusan MK, karena di wilayah kita Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan, harus tetap kondusif dan dapat kita kendalikan,” tegas Deni.

Adapun 25 personil yang mendapat penghargaan dari Kapolres, yaitu Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, KBO Narkoba IPTU Khairul Azhar, Kanit 1 Narkoba IPDA Sarwedi Manurung, Kanit 2 Narkoba IPDA Tito Al Afhezt dan 9 personil Sat Narkoba yang berhasil mengungkap serta melewati target ungkap kasus yang ditetap Kapolres, yaitu dari 124 laporan polisi menjadi 126 laporan polisi.

Baca Juga  Harap Medan Bebas Banjir Segera Terealisasi

Sementara, untuk Polsekta Kota Pinang berhasil mengungkap barang bukti terbanyak diantara jajaran Polsek dan yang mendapat penghargaan, yaitu Kapolsekta AKP Bambang Gunanti Hutabarat, Kanit Reskrim AKP Panondan Purba, Panit 1 IPTU Gunawan, Panit 2 IPDA Francis Saragih dan 3 personil Polsekta Kota Pinang.

Sedangkan Polsek Panai Tengah adalah Polsek yang paling banyak mengungkap kasus diantara Polsek sejajaran, dari target yang ditentukan yaitu 5 kasus berhasil mengungkap 8 kasus laporan polisi. Sehingga diberikan penghargaan kepada Kapolsek AKP Rusdi Koto, Kanit Reskrim IPDA Chaidir Suhartono  Reskrim dan 3 personilnya.

Di sisi lain, Kapolres Labuhanbatu juga mengingatkan kepada seluruh personilnya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, tetapi merekalah pasukan garda terdepan dalam pemberantasan barkoba.

“Sayangi diri kita, keluarga kita dan institusi tempat kita mengabdi. Kita adalah perwakilan negara di tengah-tengah masyarakat dan kitalah yang melakukan penegakan hukum sehingga jika rekan-rekan terlibat, itu akan berakibat fatal,” ucapnya.

Hadir juga dalam kegiatan upacara penerimaan penghargaan Wakapolres Labuhanbatu KOMPOL Mhd Taufi, Kabag Sumda Hendri Matondang, Kabagren KOMPOL TR Nababan dan Para Kasat Polres Labuhanbatu. (Asarpua)

Reporter: Martin Tarigan