106 CPNS Terima SK Bupati Asahan

47
Bupati Asahan H Surya, BSc saat menyerahkan SK Pengangkatan kepada salah seorang CPNS di Aula Melati Kantor Bupati Asahan. (Foto. ASARPUA.com/ramadhansyah batubara)

ASARPUA.com – Kisaran – Sebanyak 106 orang CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Formasi Tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Asahan Tentang Pengangkatan CPNS di Lingkungan Pemkab Asahan Formasi Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Bupati Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (12/01/2021)

Pada penyerahan SK Bupati tersebut tampak hadir Sekdakab Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD dan Camat.

Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, SH pada laporannya menyampaikan tujuan diadakan pengangkatan CPNS adalah untuk mengisi formasi yang kosong dan merupakan salah satu bagian dari manajemen Kepegawaian Negara.

Nazaruddin juga menyampaikan pendaftaran CPNS Pemkab Asahan ini dibuka pada tanggal 11 November sampai 26 Desember 2019 dengan jumlah pendaftar 4.164 orang. Setelah dilakukan penyaringan dengan dua kali ujian yaitu Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang maka 106 orang dinyatakan lulus seleksi dan telah memiliki NIP sehingga berhak diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Asahan formasi tahun 2019 dengan perincian laki-laki 44 orang dan perempuan 62 orang.

Sementara itu, Bupati Asahan H Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya berharap kepada seluruh CPNS di Lingkungan Pemkab Asahan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi tinggi dan selalu mengutamakan profesionalisme kerja.

Surya juga berpesan kepada Kepala Unit Kerja untuk dapat melakukan pembinaan bagi para CPNS yang ditugaskan di Unit Kerja saudara agar mereka dapat menyesuaikan diri dalam menghadapi pekerjaan di tempat tugas mereka masing-masing.

“Kepada saudara-saudara yang baru diangkat menjadi CPNS, saya sampaikan agar selalu belajar agar menguasai tugas yang telah diberikan pada para saudara,” imbuhnya. (asarpua)

Baca Juga  Pj Kades Bawomatulo Harapkan Kedatangan Presiden Jokowi Tidak Tertunda

Penulis: Ramadhansyah Batubara